haiii... kali ini gue mau jelasin
SWOT ( strength, weakness, opportunities, threat) salah satu mall besar di sepanjang jalan asia afrika, yaitu Plaza Senayan yang merupakan mall elit yang udah lama bgt ada di jakarta.
menurut pribadi saya, saya lebih suka dateng ke plaza senayan dibandingkan mall yang berada di depannya. yaitu senayan city. kenapa? saya merasa di plaza senayan banyak tempat ngopi-ngopi atau restaurant2 western yang bagus2 tempatnya. tempat ngopi2nya lebih banyak, maka dari itu banyak sekali orang kantoran jika beristirahat makan siang suka dateng ke plaza senayan.
kelemahannya adalah disan rata-rata window shoppingnya yang harganya terlalu mahal untuk kalangan remaja yg uang saja masih minta orang tua hehehehe. kalo di senayan city, ada beberapa outlet baju yang harganya tidak terlalu mahal
peluangnya adalah karena yang dateng ke plaza senayan itu rata-rata orang kantoran, jadi cafe-cafe atau restaurant yang hanya untuk berbincang2 sambil ngopi2 sangat besar peluangnya untuk membuka bisnis disitu
karena semakin banyaknya cafe-cafe, restaurant atau tempat2 santai untuk ngopi2 gitu, otomatis ancaman yang pertama adalah banyaknya siangan. kita sebagai pembisnis harus pintar2 bagaimana menghadapi masalah tersebut. misalnya dengan men-desaign tempatnya seunik mungkin, memberikan promo untuk brunch or lunch atau dinner juga bisa.
No comments:
Post a Comment